Health and Beauty Website

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Aman

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Aman




Apakah Anda menderita matanya kendur dan mata yang bengkak? Ini adalah gejala yang memberitahu Anda bahwa mata Anda lelah. Mata bengkak disebabkan oleh berbagai alasan termasuk kurang tidur dan menangis untuk waktu yang lama. Kulit di sekitar mata kita adalah tipis dan sensitif dan mengandung banyak pembuluh darah. Stres, kurang tidur dll mempengaruhi kulit dan menimbulkan kelebihan cairan terjebak di kulit sekitar mata menyebabkan kantong mata. Penuaan adalah salah satu penyebab yang utama dari kantung mata. Penumpukan lemak di bawah mata juga menghasilkan kantong di bawah mata. Ada beberapa pengobatan rumah yang efektif untuk mengobati kantong di bawah mata dan mata bengkak. Pengobatan rumah ini lebih murah dan lebih aman daripada metode alternatif mengobati bawah kantong mata. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah untuk menyingkirkan mata sembab.

1. Teh Celup Chilled

Jika Anda bangun di pagi hari dengan mata yang bengkak dan jika Anda tidak ingin orang-orang melihat kantung mata di bawah kemudian kantong teh dingin adalah pilihan terbaik. Menempatkan kantong teh dalam air panas selama satu menit dan kemudian mendinginkan untuk beberapa waktu. Berbaring dan menempatkan kantong teh di atas mata. Biarkan mata selama 20-30 menit. Cuci mata Anda setelah 30 menit dalam air dingin. Anda akan memiliki mata segar. Anda dapat menggunakan salah kantong teh hijau atau kantong teh hitam untuk tujuan ini. Kafein hadir dalam teh mengerutkan pada pembuluh darah di sekitar mata serta mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

2. Mentimun

Ini adalah salah satu obat alami yang paling efektif untuk bengkak di bawah mata. Kesejukan mentimun akan menenangkan mata dan sifat anti-inflamasi membantu mengurangi peradangan kulit. Ambil dua irisan mentimun didinginkan dan letakkan di atas mata. Bersantai dengan mentimun pada mata selama 25 menit. Hal ini akan menyejukkan dan menyegarkan kembali mata dan mengurangi bengkak itu.

3. Kentang

Kentang mempunyai sifat anti-inflamasi dan ini akan membantu dalam mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat retensi air. Dinginkan kentang untuk beberapa waktu dan iris menjadi lingkaran tipis. Tutup mata dan menempatkan irisan kentang di atas mata. Ini harus mencakup bidang-bidang kembung mata. Biarkan kentang di atas mata selama setidaknya 20 menit. Anda akan menemukan perubahan besar dalam bengkak setelah Anda menghapus irisan kentang.

4. Susu

Jika Anda secara teratur memiliki mata yang bengkak di pagi hari maka susu adalah salah satu obat terbaik untuk memerangi itu. Susu akan membantu untuk mendinginkan dan menenangkan mata lelah dan juga mengurangi retensi air oleh jaringan dibawah mata. Ambil dua buah bantalan kapas dan celupkan ke dalam susu yang dingin. Sekarang tempat kapas di atas mata dan beristirahat selama 20-30 menit. Cuci dengan air dingin untuk melihat yang normal matanya mencari. Ulangi obat ini untuk beberapa hari, apabila Anda selalu memiliki masalah ini.

5. Almond Oil

Minyak almond mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata. Vitamin hadir dalam minyak menutrisi kulit dan minyak melembabkan kulit. Ambil dua sampai tiga tetes minyak almond dan menerapkannya di bawah mata Anda dan pijat daerah ringan menggunakan jari manis Anda sebelum tidur. Jangan menerapkan tekanan saat memijat. Memijat meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata serta mengurangi retensi air di sekitar mata.




6. Vitamin E Minyak

Vitamin E diperlukan untuk kesehatan kulit dan menerapkan vitamin E akan membantu untuk menjaga kulit di bawah matanya yang sehat. Ini juga membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Campur beberapa tetes minyak vitamin E dalam air dingin diambil dalam mangkuk. Campur secara menyeluruh. Sekarang mencelupkan kapas dalam hal ini dan letakkan di mata. Tinggalkan bantalan kapas di atas mata selama sekitar 20 menit untuk mengurangi pembengkakan di bawah mata.

7. Putih Telur

Putih telur yang mempunyai kemampuan untuk menyerap air serta mengurangi radang pada tubuh. Ini adalah suatu pengobatan ALAMI utk radang didalam tubuh. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menyingkirkan kelebihan air dipertahankan di bawah mata. Kocok putih telur sampai kaku. Terapkan ini sekitar mata menggunakan make up sikat halus atau kain lembut. Tinggalkan putih telur di atas area kembung selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin setelah 20 menit. Anda akan melihat bahwa area bawah mata telah menjadi kurang bengkak dan ketat.

8. Sendok Dingin

Ini merupakan salah satu obat yang mudah diperoleh untuk mata yang bengkak. Ambil segelas air dingin dan empat sendok stainless steel. Letakkan sendok di air dingin selama beberapa waktu. Ambil dua sendok dan menempatkan sendok di atas mata. Chillness akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi bengkak itu. Beralih sendok setelah beberapa waktu dan mengambil dua sendok dingin lainnya dan ulangi prosedur sampai ada pengurangan bengkak.

9. Cold Splash

Ini merupakan cara paling mudah mengurangi kantung mata bawah. Dalam sebagian besar kasus bengkak mata akan ditimbulkan oleh retensi cairan dibawah mata. Hal ini dikarenakan sirkulasi yang buruk dari cairan. Anda dapat membawa kembali mata Anda pada keadaan normal dengan memercikkan air dingin pada daerah kembung di sekitar mata serta ke seluruh wajah. Splash dingin akan membantu untuk memperbaiki sirkulasi cairan dan untuk menghapus cairan dipertahankan di bawah matanya.

Di samping melalui solusi alami, kamu bisa melakukan sesuatu tertentu untuk mencegah kantong di bawah mata atau mata yang bengkak : 
  • Minum banyak air untuk membuang racun dari tubuh Anda.
  • Mengurangi asupan natrium. Sodium berlebih didalam tubuh menyebabkan retensi air di daerah yang berbeda dari tubuh.
  • Tidak tinggal sampai larut malam.
  • Jangan menyimpan kepala tikungan ke bawah untuk waktu yang lama
  • Apakah latihan untuk meningkatkan sirkulasi darah

Source : http://www.myhealthtips.in/2013/10/best-natural-home-remedies-to-remove-eye-bags-puffy-eyes.html




Tag : healthy
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Aman"

Back To Top